About Me............................

About Me.....!!!!

Hai...hai....
NamaKu Yuanita Indah Kartika Sari
PanggiL ajaH aKu Indah......

ehmmmm...
Aku beRasaLdaRi koTa MANGGA....PROBOLINGGO punya,hehehehe
Aku terLahir seBagai anak ke 2 daRi 2bErsaudara Aku meRantau kKota Malang uNtuk meLanjutKan stuDi di pERguRuian tiNggi swaSta di maLang...

tePatnya di STIE Malangkucecwara Malang yaNg terKenal deNgan nama ABM....
di Malang aKu hiDup seBatang kaRa "taNpa oRang Tua maKsudKu",hehehehe

hoBbyKu apa yaCh............
Hmmmmm, hoBbyKu iTu sHooping"so pasti:,tiDur"keGiatan seHari-hari",makan"keGiatan ruTin"

moTto hiDupKu..."baNgun tiDur....tiDur laGe....."hahahahaha
juSt kiDding.....
moTto sebenarnya

"never give up and always be winner"

Selasa, 21 Desember 2010

Apa Sich Brainmapping Itu?????????

Brainmapping bisa disebut sebagai peta otak, dimana brainmapping tersebut digunakan pada saat para pelajar merasa kesulitan untuk belajar atau dalam arti sulit mencerna pelajaran ke dalam otak, untuk itu di ciptakan suatu program untuk membantu para pelajar dalam melakukan kegiatan belajar yang mudah, simple, dan seru sehingga membuat para pelajar merasa nyaman dengan belajar menggunkan metode brainmapping.
Cara menggunakan brainmapiing ini sangat mudah, yaitu bisa di gunakan secara berkelompok yang sama-sama memiliki masalah dalam kekreatifitasan dalam belajar dalam arti lain sama-sama merasa kesulitan dalam melakukan metode pembelajaran yang nyaman dan bisa di cerna. Para pelajar bisa melakukan dengan cara duduk melingkar, itu  akan lebih baik jika duduk di kursi dengan posisi melingkar dan pada saat itu juga setiap anak menulis di sebuah kertas sesuai dengan tema pelajaran yang mereka diskusikan sesuai dengan pengetahuan yang di miliki oleh setiap anak.
Selain itu bisa juga di tambahkan dengan melengkapi stimulus, caranya yaitu setiap anak melakukan kegiatan belajar sendiri dirumah sesuai dengan bidang pelajaran yang dikuasainya, setelah itu pada saat ia melakukan kigiatan belajar kelompok yaitu dengan duduk dikursi membentuk lingkaran, setiap anak yang telah menguasai mata pelajar tertentu mencoba untuk memberi penjelasan atau mengajari kepada temen-teman yang tidak mengerti, begitu selanjutkan sehingga bisa dibilang saling menguntungkan dan saling mengisi satu sama lain.
Cara berikutnya yaitu dengan menggunakan cara post-test dan pree-test, cara ini digunakan untuk mengukur kemampuan setiap anak pada saat sebelum dan sesudah melakukan kegiatan belajar bersama, apakah ada hasilnya ataukah tidak, Tetapi kebanyakan dengan adanya belajar bersama dengan metode Brainmapping memperoleh hasil yang maksinal. Usahakan post-test danpree-test dilakukan setiap kali pertemuan belajar bersama demi mengembangkan penetahuan yang telah diperoleh oleh setiap anak.
Untuk memotifasi agar kelompok belajar tersebut semakin rajin melakukan kegiatan belajar, maka diharapkan setiap anak melakukan persaingan dalam nilai setiap mata pelajar sehingga setiap anak merasa tertantang untuk mendapatkan nilai bagus, dengan demikian setiap anak secara langsung akan melakukan belajar dengan giat.
Brainmapping adalah metode pembelajaran yang amat sngat ampuh untuk mengatasi anak yang bermasalah dan merasa kesulitan dalam melakukan kegiatan belajar dan membuat setiap anak termotifasi untuk rajin dan giat belajar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar